15 April 2013

Feeder Ikan Otomatis MoroGEDE







MOROGEDE AUTOFEEDER VERSI 2


Menyempurnakan desain TIMER feeder ikan otomatis versi galon sebelumnya,  kali ini MoroGEDE hadir dalam versi mikrokontroler dengan beberapa kelebihan antara lain:

    1.     Dengan perangkat yang ada,  langsung dapat digunakan untuk tegangan DC (accu atau powerbank) untuk menyalakan motor DC atau semacamnya,  sehingga lebih fleksibel untuk wilayah tanpa tegangan PLN.
    2.    Timing lebih konsisten dari versi sebelumnya, bahkan  alternatif penggunaan timer MoroGEDE ini dapat dapat juga dipakai sebagai weker elektronik (interval),
    3.    Desain progress indikator menggunakan  buzzer,  sehingga  cukup didengerin sambil lalu saja untuk mengetahui timer sedang aktif. 
    4.    Bobot jauh lebih ringan, diupayakan total pengiriman paket tidak lebih dari 1 kg, sehingga menghemat ongkos kirim, 
    5.    Terdapat tambahan colokan (jack) 5V DC adaptor universal yang dapat berfungsi sebagai charger HP atau menyalakan perangkat elektronik lainnya. 
    6.    Terkait dengan cara pengoperasian, mirip dengan versi pendahulunya yang telah dianggap user friendly, hanya colokkan ke listrik 220V dan biarkan MoroGEDE jalan.

Untuk lebih jelasnya, Alat Makan Ikan Otomatis MoroGEDE ini mempunyai spesifikasi sebagai berikut:
1.  Pada prinsipnya pengaturan interval timing driver menggunakan knob tipe selektor. Jadi pengguna tinggal menyetting interval sesuai selera pada 3 jam,  4.5 jam,  6 jam,  7,5 jam,  9 jam,  dan 12 jam. 
2.  Secara elektronik telah dilengkapi pengaturan semi manual terkait dengan jumlah pakan sekali keluar dengan menggunakan kapasitor, mengingat kebutuhan pakan terutama untuk tujuan pembesaran ikan berbeda dari waktu ke waktu.
3.  Lebih fleksibel dalam penggunaan berbagai ukuran pelet, bahkan konsentrat/fur/jagung  untuk pakan ternak unggas, jadi kalau bosan pelihara ikan bisa dipakai untuk pelihara ayam/burung, dll.
4.  Motor menggunakan jenis komutator kuat untuk memastikan alat tidak macet saat operasi. Pemeliharaan yang perlu dilakukan hanyalah memberikan pelumas minyak mesin jahit. Sebaiknya terus digunakan (tidak nganggur) agar sistem pelumas internal tetap jalan.
5.  Dirancang aman terhadap gangguan yang disebabkan oleh gangguan transmisi listrik PLN yang sering nyala dan padam. Timer akan mulai dari awal saat terjadi pemadaman. 
6.  Mesin sentrifugal dapat dipisah dari wadah pakan untuk melakukan refill pakan atau memudahkan maintenance (kalau perlu).
 7. Specification
     Adaptor: 1.000 mA/5V
     Timer Model: ATmega 328 update
     Motor: 100-120W AC Commutator
     Interval Selector: 3, 4.5, 6, 7.5, 9, and 12 hour relatively fixed. 
     Quantity Adj. Cap.: Variable from 0 – 10.000…•F/16V


    FOTO DAN VIDEO





    • Pemasangan Tutup Pelet dan Selubung Anti Hujan




    • Alternatif Galon


    • Test Pelet 2mm mirip dengan versi lama 


    • Test Pelet 5mm mirip dengan versi lama 



    CARA PEMESANAN
    Untuk desain baru MOROGEDE,  saya mematok harga hanya Rp.  365.000,00 (lain ongkos kirim dan packing). Walaupun sebenarnya saya lebih suka pembeli datang sendiri ke rumah sehingga lebih puas melihat alatnya secara langsung,  namun  juga tidak dilarang untuk melakukan pemesanan secara online lewat Tiki/JNE sebagai berikut:
    1.  Konfirmasikan pemesanan lewat WA (bukan SMS) ke nomor kami di 087757899640. 
    2. Transfer uang sejumlah Rp. 365.000,00 + Ongkirnya ke a.n. Lukman Arif Wijaya dengan No. Rek. BRI  0021-01-005801-53-8. 


    TAG
    mesin pakan ayam otomatis
    alat pakan ayam otomatis murah
    alat pakan burung otomatis